Posted by : BayuBayyz Selasa, 08 November 2016


Aplikasi Comrades seperti yang ditulis pada halaman Play Store-nya merupakan aplikasi yang menyediakan informasi dan layanan yang berhubungan dengan HIV/ AIDS. Layanan yang disediakan dalam aplikasi Comrades ini berupa pengingat terapi ARV, penyampai dukungan dari Masyarakat bagi ODHA (Orang dengan HIV/AIDS) dan media konsultasi bagi masyarakat luas dengan orang yang kompeten di bidang seputar HIV/ AIDS.

Adanya aplikasi Comrades ini membuat kita bisa mendapatkan informasi tentang HIV/AIDS yang valid kebenarannya, karena informasi yang dimunculkan dalam aplikasi merupakan postingan yang dikirim sama komunitas yang care HIV/AIDS dan sebelum di tampilkan ke aplikasi postingan dari komunitas-komunitas akan divalidasi terlebih dahulu oleh Admin. Postingan yang dapat dikirim oleh komunitas berupa postingan informasi berita, artikel dan event HIV/AIDS.

Kita juga dapat melihat informasi tempat pelayanan terdekat yang menyediakan obat dan pelayanan HIV/AIDS di aplikasi Comrades.

Di dalam aplikasi Comrades kita dapat melihat banyak dukungan positif dari Masyarakat luas yang mereka kirimkan melalui tweet akun twitter mereka.

Kalo kita ingin masuk ke sistem Comrades dengan akun tapi kita belum punya akunnya, kita bisa registrasi. Setelah kita berhasil registrasi kita akan dapat email konfirmasi yang dikirim ke email yang kita daftarkan.

Setelah kita masuk dengan akun Comrades, kita dapat mengakses halaman Sahabat ODHA pada aplikasi. Untuk berkonsultasi dengan Sahabat ODHA kita harus menambahkan Sahabat ODHA menjadi teman kita terlebih dahulu lalu kita dapat menghubunginya di halaman Kontak Sahabat ODHA melalui SMS, telepon atau email.

Menurut saya aplikasi ini sangat bagus untuk memfasilitasi kita dan memudahkan kita mendapatkan informasi dan layanan seputar HIV/AIDS.

Bagi kalian yang penasaran dan ingin download aplikasi Comrades, kalian dapat download aplikasinya secara gratis di playstore atau bisa klik link dibawah ini :
Link Aplikasi Comrades di Play Store


Aplikasi Comrades dibangun oleh Mahasiswa/i yang tergabung dalam sebuah Divisi di UNIKOM yang bernama Divisi CodeLabs.

Mantap semoga karya yang dibangun dapat bermanfaat bagi masyarakat luas dan membuat indonesia menjadi lebih baik.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to BIG !!!

Find BIG on Facebook

Popular Post

Copyright © 2013 Bayyz Informatics Gallery. Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © Big Informatics Gallery by Bayu Wijaya Permana Putra - Powered by Blogger - Supported by Google -