Posted by : Unknown Rabu, 10 Juli 2013

http://bayubayyz.blogspot.com/2013/07/khasiat-tidur-dengan-posisi-badan.html
Posisi miring ke kanan saat tidur

Alhamdulillah Ramadhan telah tiba, puji serta syukur kita kepada Allah SWT yang telah memberikan kesempatan untuk menjalankan ibadah di bulan yang suci dan penuh berkah ini kepada kita semua. Dan semoga kita mendapat berkah dan cahaya terang dengan beribadah di bulan ramadhan saat ini, Amiin.

Pada kesempatan ini saya akan sedikit berbagi pengetahuan mengenai khasiat posisi badan yang miring ke kanan saat tidur. Tidur adalah saat dimana kita dalam keadaan tidak sadar untuk beristirahat baik di malam hari maupun di siang hari. Dengan tidur kita dapat beristirahat dengan optimal, karena hanya dengan tidurlah semua anggota badan kita diam (istirahat).
Tidur merupakan salah satu kenikmatan yang diberikan oleh Sang Pencipta yaitu Allah SWT dari sekian banyaknya kenikmatan yang ada didunia ini. Coba bayangkan jika kita dilahirkan untuk terus beraktivitas dan sama sekali tidak tidur, bukankah itu mengerikan ? Kita yang begadang saja atau yang phobia susah tidur pasti kondisi badannya kurang fit karena kurang tidur, maka jangan pernah berhenti untuk mengsyukuri kenikmatan yang telah diberikan oleh Allah di dunia ini.

Dari berbagai macam posisi badan saat tidur, ada posisi badan yang memiliki khasiat agar istirahatnya lebih optimal bagi organ tubuh terutama bagian yang penting seperti Jantung, Otak kiri, Lambung dengan memposisikan badan miring ke kanan. Kenapa demikian, berikut penjelasannya : 

1. Tidur dengan posisi badan miring ke kanan dapat membuat jantung kita beristirahat lebih optimal, karena posisi jantung berada di sebelah kiri tubuh kita dengan memposisikan badan miring ke kanan organ jantung tidak memiliki beban. Jadi jantung dapat beristirahat dengan optimal bila kita memposisikan badan kita ke kanan serta jantung tidak terbebani oleh hati ataupun paru – paru.

2. Tidur dengan posisi badan miring ke kanan dapat membuat otak kiri kita yang kecil ini beristirahat lebih optimal, karena otak kiri tidak memilki beban saat kita tidur dengan badan miring ke kanan.

3. Dengan memposisikan badan miring ke kanan, lambung kita juga dapat beristirahat dengan baik tanpa ada beban yang menimpanya, dan dapat meningkatkan kesehatan lambung kita.

Rasulullah SAW pun sangat menganjurkan kita untuk tidur dengan posisi miring kekanan karena banyak khasiatnya.



So, let’s start a healthier life !
Semoga bermanfaat !








Bisnis online termudah, Bahkan jika Anda seorang yang awam sekalipun, Anda pasti bisa menjalankan bisnis ini, KLIK DISINI ! Isi surveinya terlebih dahulu, saya sudah mencobanya dan hasilnya sangat memuaskan !!!

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to BIG !!!

Find BIG on Facebook

Popular Post

Copyright © 2013 Bayyz Informatics Gallery. Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © Big Informatics Gallery by Bayu Wijaya Permana Putra - Powered by Blogger - Supported by Google -