Posted by : Unknown Senin, 22 Juli 2013

Master Password yg muncul

Master Password adalah salah satu fitur yang ada pada aplikasi Mozilla Firefox untuk lebih mengamankan atau melindungi password yang di simpan di mozilla firefox. Namun akan menjadi masalah apabila password tersebut kita lupa. Nah saya akan beri tau cara menghapus password tersebut, hingga teman - teman dapat kembali membuat master password yang baru atau mungkin tidak menginginkan kembali master password ini. Berikut adalah langkah langkah untuk menghapus master password mozilla firefox :


1. Tutup semua jendela Mozilla Firefox anda yang masih terbuka. Atau close aplikasi mozilla firefox.

2. Bukalah Search document dengan menekan kombinasi tombol keyboard [Logo Windows] + F. Pilih opsi All Files and folders. Pada opsi More Advanced Options,  beri centang pada opsi Search system foldes, Search hidden files  and folders dan  Search subfolders. Carilah file dengan nama key3.db di Local Disc C: atau drive utama anda.

3. Setelah ditemukan, hapus file tersebut.
Kini buka kembali Mozilla Firefox-nya, masuk ke menu Tools -> Options. Lalu pergilah ke tab Security. Lihat dengan seksama bahwa tanda centang pada Use a master password telah hilang itu artinya passwordpun telah hilang ^_^.

4. Beri centang pada opsi use a master password tersebut, masuklah pada menu Set Master Password dan berbahagialah karena kondisi Master Password kini seolah-olah belum pernah di set sebelumnya.

Harus anda ketahui juga bahwa dengan menghapus file key3.db akan menghapus semua saved password yang ada atau sebelumnya tersimpan di mozilla firefox.

Semoga bermanfaat ....

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to BIG !!!

Find BIG on Facebook

Popular Post

Copyright © 2013 Bayyz Informatics Gallery. Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © Big Informatics Gallery by Bayu Wijaya Permana Putra - Powered by Blogger - Supported by Google -